Granada Land Waterpark

Logo kavling wisata Granada Land

Tempat Wisata di Ciwidey Bandung yang Menarik untuk Dikunjungi!

Tempat wisata di Ciwidey cukup beragam dan sangat populer. Udara yang sejuk dan nuansa sekitar yang masih asri, membuat tempat ini cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga tercinta. Mari simak rekomendasinya di bawah ini!

9 Tempat Wisata di Ciwidey yang Populer dan Menarik

Ciwidey merupakan salah satu desa yang berada di kawasan Bandung Selatan. Tempat ini memiliki berbagai jenis wisata alam, mulai dari taman, perkebunan, dan wisata air, seperti 9 tempat populer berikut ini:

1. Ranca Upas

Ranca Upas
Bobobox

Ranca Upas merupakan salah satu tempat wisata Ciwidey Bandung yang cukup populer. Tempat ini sudah terkenal sebagai wisata alam terbuka yang masih asri dan memiliki udara yang sangat sejuk, sehingga cocok dijadikan sebagai tempat camping.

Selain itu, aktivitas lainnya yang bisa Anda lakukan di Ranca Upas adalah bermain dengan rusa yang berkeliaran bebas. Anda juga bisa memberikan makan kepada rusa-rusa tersebut sambil mengabadikannya ke dalam foto liburan.

Lokasi lainnya yang tidak kalah menarik di Ranca Upas adalah pemandian air panas Ciwalini. Harga tiket masuk lokasi wisata ini masih sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp22.000,00 per orang.

2. Taman Kelinci

Taman Kelinci
Java Travel

Tempat wisata di Ciwidey berikutnya yang bisa Anda kunjungi di daerah Ciwidey adalah Taman Kelinci. Ini merupakan salah satu tempat wisata yang family friendly. Anda bisa membawa anak-anak untuk bermain dan lebih dekat dengan kelinci-kelinci yang lucu.

Selain bermain, Anda juga bisa memberi makan kelinci dengan wortel yang sudah tersedia di sekitar lokasi.

Tidak hanya kelinci, tempat ini juga terdapat kuda, kambing, dan burung hantu. Meski begitu, jumlah kelinci di lokasi ini jauh lebih banyak dan menjadi tujuan utama anak-anak bermain.

Harga tiket masuk di Taman Kelinci ini sekitar Rp15.000,00 per orang dan akan mendapatkan bonus 2 buah wortel. Anda dijamin akan puas dan menikmati momen liburan bersama keluarga tercinta.

3. Kawah Putih

Kawah Putih
Dirgantara Car Rental

Kawah Putih jadi salah satu tempat wisata di Ciwidey yang populer dan jadi tujuan utama wisatawan. Lokasi wisata ini dulunya merupakan bekas letusan dari Gunung Patuha, sehingga aktivitas Kawah Putih masih aktif dan memiliki bau belerang yang kuat.

Sebagai favorit destinasi tempat wisata di Ciwidey, akses jalan menuju Kawah Putih sudah sangat bagus dan tertata dengan rapi. Selain menggunakan kendaraan pribadi, Anda juga bisa menggunakan kendaraan umum menuju ke lokasi.

Harga tiket masuk Kawah Putih sekitar Rp20.000,00 per orang. Objek wisata alam ini buka dari jam 07.00 WIB dan tutup jam 17.00 WIB. Jangan lupa ajak keluarga tercinta Anda saat berliburan ke Kawah Putih!

4. Perkebunan Teh Rancabali

Perkebunan Teh Rancabali
TravelsPromo

Rekomendasi tempat wisata di Ciwidey Bandung berikutnya adalah Perkebunan Teh Rancabali. Lokasi ini terkenal karena nuansa alam yang masih asri dan udara sangat sejuk.

Tarif masuk ke Perkebunan Teh Rancabali sangat murah, yaitu Rp5.000,00 per orang. Harga tersebut belum termasuk tarif parkir kendaraan dan jasa guide atau pemandu. Jika ingin berkeliling dan menemukan wahana menarik, Anda bisa menyewa jasa pemandu dengan merogoh kocek Rp30.000,00.

Di area perkebunan teh yang luasnya mencapai 3,549 hektare ini, Anda akan menemukan berbagai tempat foto yang menarik. Tidak hanya berfoto-foto, Anda juga bisa wisata kuliner di restoran yang telah disediakan.

Rata-rata harga menu di restoran tersebut mulai dari Rp60.000,00-Rp80.000,00 per paket makanan. Jenis makanan yang tersedia, antara lain soto Bandung, ayam goreng Priangan, sop iga, ayam semur, sop ceker ayam, dan makanan khas Nusantara lainnya.

5. Barusen Hills Ciwidey

Barusen Hills Ciwidey
TravelsPromo

Salah satu tempat wisata di Ciwidey terbaru yang harus Anda kunjungi adalah Barusen Hills Ciwidey. Tempatnya berada di daerah Gambung, akses jalannya sangat mudah dan bagus.

Meski masih baru, objek wisata satu ini sudah ramai di kalangan wisatawan sekitar. Ada berbagai jenis wahana yang bisa Anda coba, mulai dari playground, camping area, hingga area gathering.

Anda juga bisa menikmati pemandangan sekitar danau sambil menaiki perahu. Berbagai pilihan wahana tersebut menjadikan Barusen Hills sebagai objek wisata Ciwidey yang cocok untuk keluarga.

Harga tiket masuk Barusen Hills Ciwidey mulai dari Rp20.000,00-Rp35.000,00. Objek wisata ini buka dari pukul 08.00 WIB dan tutup pukul 17.00 WIB.

6. Situ Patenggang

Situ Patenggang
Okezone Travel

Berikutnya, ada Situ Patenggang yang menjadi objek wisata alam nuansa pegunungan populer di Ciwidey. Fasilitas di tempat wisata ini cukup lengkap, sehingga membuat pengunjung semakin nyaman.

Lokasi Situ Patenggang berdekatan dengan lokasi Rancabali, tapi gerbang masuk ke Situ Patenggang berbeda dari gerbang masuk wisata Rancabali.

Jika ingin menikmati objek wisata Situ Patenggang ini, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp18.000,00 per orang untuk hari biasa, sedangkan harga tiket untuk hari libur sebesar Rp20.000,00 per orang.

7. Kawah Rengganis

Kawah Rengganis
Sikidang

Ciwidey tidak hanya memiliki Kawah Putih. Daerah ini juga memiliki objek kawah lainnya, bernama Kawah Rengganis yang tidak kalah populer dari tempat wisata di Ciwidey lainnya.

Kawah Rengganis berlokasi di Kampung Cibuni, tepatnya di Desa Patengan, Rancabali. Nama lain dari kawah ini adalah Kawah Cibuni.

Objek wisata ini terbentuk oleh letusan Gunung Sunda Purba. Anda bisa menikmati pemandangan sekitar dan panorama air panas alami lengkap dengan udara yang masih segar. Anda juga bisa berkeliling ke kebun teh yang mengelilingi area Kawah Rengganis.

Harga tiket masuk wisata ini sebesar Rp20.000,00 per orang. Anda bisa melihat pemandangan Kawah Rengganis melalui jembatan gantung dengan merogoh kocek sebesar Rp70.000,00.

8. Ciwidey Valley Resort Hot Spring Waterpark

Ciwidey Valley Resort Hot Spring Waterpark
Sikidang

Rekomendasi tempat wisata di Ciwidey berikutnya ada Ciwidey Valley Resort Hot Spring Waterpark. Seperti namanya, ini merupakan tempat wisata air yang menyediakan berbagai wahana seru yang menarik untuk Anda coba.

Waterpark ini menggunakan air panas alami, sehingga cocok untuk cuaca daerah Ciwidey yang sejuk. Lokasi Ciwidey Valley Resort berada di Jalan Barutunggul, Rancabali.

Harga tiket masuk area ini terbagi menjadi beberapa kategori. Untuk tiket masuk sebesar Rp20.000,00; sedangkan untuk tiket masuk kolam renang sebesar Rp50.000,00; dan tiket masuk hot spring waterpark sebesar Rp50.000,00 per orang.

Baca Juga: Tempat Wisata Anyer Terbaru dan Terpopuler yang Wajib Dikunjungi

9. D’Riam Riverside

DRiam Riverside
Pagguci

Rekomendasi tempat wisata di Ciwidey yang terakhir ada D’Riam Riverside. Ini merupakan wisata alam yang cukup seru dan menantang. Beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan di objek wisata ini, antara lain river tubing, ayunan di alam terbuka, tenda gantung, panahan, dan offroad.

Lokasinya berada di Jalan Soreang, Ciwidey. Harga tiket masuk objek wisata ini sekitar Rp15.000,00 per orang untuk hari biasa. Sedangkan harga tiket masuk untuk hari libur sebesar Rp20.000,00.

Harga wahana seperti outbound sekitar Rp100.000,00; panahan dan paintball Rp135,000,00; river tubing Rp150.000,00; dan offroad Rp200.000,00-Rp310.000,00.

Ciwidey: Tujuan Wisata Sekaligus Tempat Investasi yang Menguntungkan

Ciwidey merupakan daerah di Bandung yang populer dan strategis. Banyaknya dan rekreasi tempat wisata di Ciwidey, membuat daerah ini sangat menarik untuk dijadikan sebagai tujuan wisata sekaligus investasi.

Salah satu lokasi investasi menguntungkan di kawasan tempat wisata di Ciwidey adalah Granada Hills Ciwidey. Tempat ini mengutamakan pembangunan berkelanjutan serta menjaga keseimbangan lingkungan.

Terdapat pula kavling kebun eksklusif dengan konsep desa wisata serta fasilitas lengkap yang membuat Anda semakin untung, karena nilai investasi kawasan ini terus mengalami peningkatan.Perihal developernya pun tak perlu Anda ragukan, karena Isykariman Property Syariah telah membuktikan performanya dalam membangun properti sejak tahun 2018. Bahkan, developer sudah memiliki sertifikat International Standardization Organization. Jadi, Anda tak perlu ragu lagi untuk berinvestasi.

1 komentar untuk “Tempat Wisata di Ciwidey Bandung yang Menarik untuk Dikunjungi!”

  1. Pingback: Harga Tanah Di Ciwidey: Keuntungan Dan Potensi Investasi

Komentar ditutup.

Scroll to Top