Granada Land Waterpark

Logo kavling wisata Granada Land

Tempat Wisata Anyer Terbaru dan Terpopuler yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata Anyer tidak kalah menarik dengan tempat wisata lainnya. Salah satu kecamatan yang terletak di Kabupaten Serang ini memiliki banyak tempat wisata alam yang cocok Anda jadikan sebagai tujuan wisata!

7 Tempat Wisata Anyer Terbaru dan Terpopuler

Bagi Anda yang penasaran apa saja objek wisata di Anyer yang wajib dikunjungi, simak rangkuman 7 rekomendasi objek wisata terbaru dan terpopuler di Anyer berikut ini!

1. Pantai Sambolo

Rekomendasi pertama tempat wisata Anyer ada Pantai Sambolo yang terkenal oleh hamparan pasir yang luas dan pemandangan yang indah. Harga tiket masuk objek wisata ini sekitar Rp10.000,00 per orang.

Selain tiket masuk, Anda juga harus membayar parkir kendaraan sebesar Rp25.000,00 untuk kendaraan roda dua dan Rp100.000,00 untuk kendaraan roda empat.

Pantai ini tidak memiliki batu karang, sehingga Anda dan anak-anak bisa bebas mengeksplor setiap sudut Pantai Sambolo dengan aman dan nyaman. Meski pasir pantai berwarna putih kecoklatan, air dari wisata pantai Anyer satu ini sangat jernih.

Aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini, antara lain bermain jet ski, banana boat, snorkeling, parasailing, dan permainan lainnya yang menambah keseruan liburan Anda bersama keluarga.

2. Pantai Pasir Putih Florida

Anyer memang memiliki banyak wisata pantai. Selain Pantai Sambolo, Anda juga bisa mengunjungi Pantai Pasir Putih Florida. Seperti namanya, pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang cantik.

Menariknya lagi, Anda bisa melihat pemandangan dari Anak Gunung Krakatau yang berhadapan dengan Pantai Pasir Putih Florida di arah Barat. Anda akan terpikat oleh keindahan di sore hari saat matahari terbenam.

Keindahan panorama tersebut membuat warga sekitar menyebut Pantai Pasir Putih Florida sebagai pantai romantis di wilayah Anyer.

Jika Anda tertarik mengunjungi tempat wisata Anyer paling romantis ini, Anda harus menyiapkan uang sebesar Rp15.000,00 per orang untuk tiket masuk. Kemudian, biaya parkir sebesar Rp10.000,00 untuk motor dan Rp30.000,00 untuk parkir mobil.

Namun, jika Anda datang menggunakan bus, Anda harus menyiapkan biaya parkir mulai dari Rp500.000,00-Rp800.000,00. Harga tersebut sangat sebanding dengan pemandangan pantai ini.

3. Pantai Karang Bolong

Ketiga, ada Pantai Karang Bolong. Keunikan dari pantai ini adalah dinding karang berukuran besar yang berlubang di bagian tengahnya. Lubang tersebut muncul karena proses abrasi yang terjadi.

Tampilan lubang pada bagian tengah dinding karang tersebut kemudian menjadi daya tarik wisatawan lokal yang ingin melihat secara langsung.

Pantai ini dulunya bernama Pantai Karang Suraga. Namun, karena terkenal oleh dinding karang yang berlubang, pantai ini berubah nama menjadi Pantai Karang Bolong.

Selain melihat fenomena abrasi laut yang menyebabkan lubang pada karang, Anda juga bisa menikmati keindahan pantai ini yang tidak kalah cantik. Fasilitas di tempat ini juga sudah cukup lengkap, salah satunya anak tangga yang bisa Anda naiki untuk melihat pemandangan dari atas.

Biaya yang perlu Anda persiapkan untuk mengunjungi tempat wisata ini, yaitu Rp15.000,00 per orang untuk tiket masuk. Sedangkan untuk menikmati wahana seperti kolam renang, Anda harus mengeluarkan biaya tambahan sebesar Rp10.000,00.

4. Pulau Sangiang, Tempat Wisata Anyer yang Tersembunyi

Selain pantai, Anda juga bisa mengunjungi wisata alam lain, seperti Pulau Sangiang. Salah satu pulau indah di Banten ini memiliki luas mencapai 700 hektar dan menyimpan sejuta keindahan.

Pulau Sangiang juga terkenal sebagai Seven Wonders of Banten, karena memiliki berbagai tanaman laut, seperti cemara laut, dadap laut, waru laut, ketapang bayur, dan lainnya.

Sedangkan hewan yang akan Anda temui di pulau tersembunyi ini, antara lain belibis, dara laut, burung camar, elang laut, dan hewan laut lainnya yang menjadi daya tarik dari Pulau Sangiang ini.

Pulau Sangiang merupakan tempat wisata Anyer dengan perpaduan alam dan budaya. Selain pantai, tumbuhan, dan hewan laut, pulau ini juga memiliki peninggalan sejarah pada Perang Dunia II, seperti goa peninggalan Jepang.

Aktivitas yang bisa Anda lakukan di pulau ini, antara lain mendaki gunung, bersepeda, belajar sejarah, berkemah, atau hanya sekadar menikmati panorama alam sekitar yang masih asri.

Jika Anda ingin mengunjungi pulau ini, Anda bisa mengikuti open trip dengan budget sekitar Rp420.000,00 per orang.

5. Sanghyang Anyer

Ini merupakan tempat wisata terbaru dan populer di Anyer. Di Sanghyang Anyer, Anda bisa bebas berenang sambil menikmati pemandangan langsung ke arah pantai.

Sanghyang Anyer merupakan resort yang menyediakan paket berenang tanpa harus menginap. Harga paket yang tersedia mulai dari Rp212.000,00; yang sudah lengkap dengan peralatan berenang serta makanan dan minuman dari Resto Sunset Grill.

Jika Anda ingin berlibur sejenak di Anyer dan tidak ingin bepergian terlalu jauh, Sanghyang Anyer merupakan tujuan wisata yang wajib Anda kunjungi di akhir pekan.

6. Pantai Green Garden Lama

Berikutnya, ada Pantai Green Garden Lama yang berada di kawasan Green Garden Resort. Berbeda dengan wisata pantai Anyer pada umumnya, air di Pantai Green Garden Lama berwarna biru kehijauan yang jernih seperti warna danau.

Fasilitas di tempat wisata baru ini cukup lengkap, mulai dari camping ground, gazebo, spot foto, toilet, parkiran, hingga tempat makan.

Harga tiket masuk ke area Pantai Green Garden Lama cukup terjangkau, yaitu Rp10.000,00 per orang. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menghabiskan akhir pekan bersama keluarga tercinta, dengan nuansa teduh dan berada di perkotaan.

7. Pantai Jambu

Rekomendasi tempat wisata Anyer terakhir adalah Pantai Jambu. Objek wisata ini berdekatan dengan Pantai Karang Bolong, jadi Anda bisa menikmati dua pantai sekaligus saat berlibur ke Anyer nantinya.

Berbeda dari Pantai Karang Bolong, kondisi Pantai Jambu masih terlihat asri dan terjaga dengan baik. Bahkan, nuansa di tempat ini cenderung sunyi, sehingga nyaman untuk Anda melepas penat, tanpa terganggu oleh banyaknya wisatawan.

Ombak di Pantai Jambu juga tidak terlalu besar, jadi masih aman untuk anak-anak yang ingin bermain di sekitar bibir pantai. Selain bermain pasir pantai yang putih, Anda juga bisa berenang menggunakan alat pengaman.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Pantai Jambu, Anda harus menyiapkan budget Rp5.000,00 per orang untuk membeli tiket masuk. Sedangkan biaya parkir kendaraan roda dua sebesar Rp25.000,00 dan Rp50.000,00 untuk parkir kendaraan roda empat.

Anyer Jadi Tujuan Wisata Populer dan Investasi Legit!

Granada riverside resort anyer
Tempat Wisata Anyer Terbaru dan Terpopuler yang Wajib Dikunjungi 2

Rekomendasi tempat wisata Anyer yang populer dan bisa Anda kunjungi saat liburan bersama keluarga atau sahabat tercinta, yakni Pantai Sambolo, Pulang Sangiang, hingga Pantai Jambu. 

Kondisi tersebut juga menjadikan Anyer sebagai tempat bisnis yang menguntungkan dengan memiliki aset untuk investasi jangka panjang, seperti Granada Riverside Resort yang memiliki capital gain sangat tinggi serta berbagai value yang menarik.

Granada Riverside Resort juga dekat dengan objek wisata populer di Anyer, seperti Pantai Karang Bolong dan Pantai Sambolo. Sehingga, cocok bagi Anda yang ingin berinvestasi properti di kawasan wisata yang populer dengan target pasar wisatawan. 

Apalagi fasilitas umumnya pun cukup lengkap, yang pastinya akan membuat wisatawan betah berlama-lama saat menyewa resort Anda. Fasilitas yang tersedia, yakni tempat parkir, tempat ibadah, jalan beton, hingga toilet umum dan penerangan.

1 komentar untuk “Tempat Wisata Anyer Terbaru dan Terpopuler yang Wajib Dikunjungi”

  1. Pingback: Tempat Wisata di Ciwidey Bandung yang Menarik untuk Dikunjungi!

Komentar ditutup.

Scroll to Top